Tehnik Dasar Belajar Internet Marketing Instagram 2018 Di SB1M

Instagram bersama dengan Facebook adalah media sosial yang bisa jadi media internet marketing cukup efektif untuk berinteraksi dengan konsumen Anda. Instagram juga bisa jadi media sosial yang meningkatkan brand awareness, mengenalkan produk baru, mempromosikan konten kreatif baru, dan sebagainya. Mau tahu apa saja tehnik dasar belajar internet marketing Instagram 2018 di SB1M? Ini dia triknya.

Menggunakan fitur insights pada Instagram
Jika Anda menggunakan Instagram untuk internet marketing ada baiknya untuk membuat profil Anda menjadi business profile. Keuntungannya Anda bisa mendapatkan akses gratis untuk menganalisa interaksi antara follower dengan akun Instagram Anda dalam fitur yang disebut dengan insights. Dari data-data yang dihasilkan Anda bisa melihat post seperti apa yang mendapatkan banyak respon dari follower sehingga bisa jadi bahan referensi dalam membuat konten kreatif.

Manfaatkan media sosial yang lain
Ingin mendapatkan lebih banyak follower? Tehnik dasar belajar internet marketing Instagram 2018 di SB1M adalah dengan mempromosikan konten Instagram Anda ke media sosial yang lainnya. Cross-post konten yang ada di Instagram Anda di Facebook, Google+, Twitter, LinkedIn, dan media sosial lainnya sehingga makin banyak audiens yang melihat konten dan juga call-to-action yang Anda sertakan. Tentunya ada orang-orang yang tertarik dengan brand Anda namun tidak punya Instagram dan lebih aktif di Facebook atau Twitter, dan sebaliknya. Dengan cross-post, Anda tidak perlu mengunggah konten yang sama secara manual pada masing-masing media sosial yang Anda gunakan.

Berinteraksi dengan follower
Tehnik dasar belajar internet marketing Instagram 2018 di SB1M yang tidak kalah pentingnya adalah dengan melakukan interaksi dengan follower sebisa mungkin. Bukan berarti setiap komentar yang diberikan harus dibalas, namun setidaknya jawab pertanyaan yang esensial dan krusial demi informasi yang benar, dan tunjukkan apresiasi Anda terhadap follower yang memberikan ulasan baik positif maupun kritikan.

Jumlah post yang dikontrol
Hindari mengunggah terlalu banyak post dalam satu hari yang kemudian akan terlihat membanjiri feed dari Instagram follower Anda. Resiko efeknya adalah akun brand Anda akan di-unfollow karena dianggap mengganggu dan tidak memperhatikan kualitas hanya kuantitas saja. Untuk memulai, Anda bisa mengunggah konten dua kali dalam sehari, kemudian dengan menggunakan tools yang tersedia cari tahu waktu yang terbaik untuk mengunggah konten agar Anda mendapatkan interaksi yang lebih banyak dari follower.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares